Header Ads

header ad

KESULITAN PERTAMBANGAN (MINING DIFFICULTY) MENINGKATKAN LEBIH DARI 10% KARENA KENAIKAN HARGA BITCOIN DAN CHIPS GENERATION YANG BARU


2
Karena harga bitcoin mengalami peningkatan dari $ 200 selama bulan ini, kenaikan harga telah mendorong masalah penting lainnya: seperti hardware pertambangan yang lebih banyak sedang disebarkan secara online.
Penambang memperoleh penghasilan dengan dua cara. Yang pertama adalah dengan reward (imbalan) dari blok, yaitu 25BTC kira-kira setiap 10 menit. Cara lain adalah dengan biaya transaksi. Blok reward juga bertindak sebagai mekanisme di mana pasokan baru dari bitcoin dihasilkan. Karena pertambangan cenderung untuk menghargai orang-orang yang dapat melakukan pekerjaan menambang yang lebih banyak, penambang menyebarkan peningkatan sejumlah perangkat keras untuk mencoba menjadi yang pertama untuk menambang di setiap blok. Untuk menjaga tingkat penciptaan blok yang stabil, pencipta Bitcoin Satoshi Nakamoto menempatkan aturan kesulitan pada jaringan (network difficulty) yang telah terupdate pada setiap 2.016 blok, atau sekitar dua minggu.
Menurut Bitcoin Wisdom, peningkatan kesulitan yang berlangsung hari ini naik sekitar 10,44%. Terakhir kali kesulitan meningkat lebih dari 10 persen adalah pada tanggal 5 November 2014, ketika kesulitan meningkat 10,05 persen. Selanjutnya, Kebijaksanaan Bitcoin memprediksi bahwa peningkatan kesulitan bitcoin berikutnya dalam 2 minggu akan meningkat sekitar 10,25%. Terakhir kali ada dua digit persentase kenaikan ganda dalam kesulitan menambang pada 19 Agustus 2014 dan 31 Agustus 2014.
Namun meningkatnya kesulitan tersebut masih masuk akal.
Generasi berikutnya dari mesin penambang bitcoin telah dirilis oleh tiga perusahaan terkemuka dalam ruang lingkup Bitcoin. Pada bulan Agustus, Bitmain mengumumkan peluncuran Antminer S7, yang berisi BM1385 ASIC. Setiap S7 dapat menghasilkan 4850 GH / s dengan hanya menggunakan daya sebesar 0,25 J / GH.
Pada bulan Oktober, perusahaan pertambangan Cina BW mengumumkan bahwa ia merilis generasi terbaru dari alat pertambangan bitcoin, yang akan berisi chip 14nm. Dilansir dariBitcoin Magazine Virgilio Lizardo Jr, kepala internasional di Bitbank, mengatakan bahwa batch pertama dari server tersebut akan dirilis dengan total 48 petahash. Untuk konteks, jaringan tersebut memiliki tingkat hash dari 550,5 PH / s.
Akhirnya, pencipta asli dari pertambangan ASIC, Avalon, mengumumkan bahwa ia melepaskan mesin penambang terbaru, Avalon6, yang akan berisi chip pertambangan A3218 yang baru. Setiap penambang akan mampu menghasilkan 3,65 TH / s daya hashing. Sementara ini para penambang baru saja membanjiri pasar, itu adalah hardware tambahan yang harus datang secara online selama beberapa minggu mendatang.
Kenyataannya: karena harga Bitcoin meningkat, jumlah orang yang dapat membuat keuntungan meningkat dalam sebuah pertambangan. Yang mendorong partisipasi yang lebih dalam mengamankan jaringan, yang menghasilkan kebutuhan untuk peningkatan kesulitan. Karena ini generasi selanjutnya dari penambang bitcoin online, diharapkan kesulitan akan terus melawan tingkat hash yang terus bertambah dalam sebuah jaringan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.