Header Ads

header ad

Mendaki Gunung Turuni Lembah

Ikut arus atau Lawan arus? Mana yang bagus?
Sebetulnya kedua cara ini sama-sama bagus. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebiasaan trading Anda. Untuk pemula yang baru trading di binary memang lebih disarankan trading dengan cara ikut arus karena lebih mudah.

Ikut arus Tren
Dari gambar chart MT4 di atas terlihat jelas kalau market cenderung bergerak NAIK. Nah dengan mengikuti arus market, kalau market cenderung NAIK otomatis pilih HIGH.
Trading di option 3 menit lebih dianjurkan karena dengan waktu trading yang singkat Anda punya kesempatan trading lebih banyak sambal ikut tren market saat ini.

Trade melawan arus trend
Cara trade yang dimana Anda trade berlawanan dengan arah market saat itu.
Dari contoh di atas, ketika market sedang trend NAIK ⇒ LOW ; TURUN ⇒ HIGH

Untuk bisa trend dengan cara ini, dibutuhkan kemampuan untuk analisa timing kapan trend market akan berhenti, dan berbalik arah, oleh karena itu gaya ini lebih cocok digunakan untuk options jangka panjang (di atas 5 menit).
Pada options jangka panjang, Anda punya waktu lebih banyak untuk market bisa berbalik arah. Trade jangka pendek (misal. 1 menit) dengan cara ini cukup berbahaya, karena masa trade options keburu habis sebelum market berbalik arah.

*KESIMPULAN*
※Trade ikut arus trend cocok untuk pemula, karena tinggal trade sesuai arah market saja, jangkwa waktu trading yang pendek (cepat dapat profit!)
※Trade melawan arus trend cocok untuk trader berpengalaman, karena butuh kemampuan membaca market untuk menentukan timing kapan market akan berbalik arah.
※ Trade dengan menggunakan platform binary pro lebih dianjurkan karena mudah untuk menganalisa pergerakan market


Selama mencoba dan happy trading!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.