Header Ads

header ad

Analisa Candlestick chart MT4 susah untuk pemula?

Analisa Candlestick chart MT4 susah untuk pemula?


Seperti yang sudah sering Anda perhatikan di chart MT4, candlestick dibagi 2 jenis, yaitu candlestick warna hitam (candlestick naik), dan candlestick warna putih (candlestick turun).
Nah, bentuk dasar candlestick memang seperti gambar di atas, namun di chart trading sebenarnya, Anda bisa menemukan candlestick dengan berbagai bentuk dan ukuran!
Dari sekian banyak candlestick yang ada, ada beberapa bentuk yang harus diperhatikan, karena bentuk-bentuk inilah yang memberikan sinyal trading untuk Anda!
1. Bentuk candlestick full body tanpa ekor
Bentuk candlestick ini menandakan market mengalami dorongan yang kuat untuk bergerak naik/turun. Candlestik putih adalah untuk arah turun, dan candlestick hitam adalah untuk arah naik.
Jika Anda menemukan 3 atau lebih candlestick ini (warna yang sama) muncul secara berurutan, kemungkinan besar market akan menjadi tren naik/turun!
Candlestick putih berurutan → kemungkinan akan tren turun → sinyal LOW
Candlestick hitam berurutan → kemungkinan akan tren naik → sinyal HIGH
2. Candlestick tanpa badan (hanya garis saja), berbentuk seperti “+”
Candlestick dengan bentuk yang cukup unik, hanya berupa garis, dengan panjang garis atas dan bawah yang kurang lebih sama. Munculnya candlestick ini menandakan bahwa market akan segera berbalik arah.
Jika market sedang tren turun, dan muncul candlestick ini → kemungkinan market akan berbalik arah naik → sinyal HIGH
Jika market sedang tren naik, dan muncul candlestick ini → kemungkinan market akan berbalik arah turun → sinyal LOW
Sinyal candlestick ini bisa digabungkan dengan analisa indikator di MT4, agar sinyal yang diperoleh lebih kuat!
Contohnya, kombinasi candlestick dengan indikator RSI di MT4

Di chart MT4 di atas, ketika market sedang arah naik, tiba-tiba muncul candlestick +. Di saat bersamaan, indikator RSI menunjukkan sinyal bahwa market akan berbalik arah turun. Sinyal double untuk pilih arah LOW di Binary Options! 

Meskipun terkesan susah, namun analisa candlestick sebenarnya cukup mudah dimengerti (contohnya 2 candlestick yang dijelaskan di atas).  Agar sinyal trading yang didapat terjamin benar, coba kombinasikan candlestick dengan indikator MT4 lainnya!


Selamat mencoba, dan salam profit 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.