Header Ads

header ad

Bagaimana menghasilkan uang lewat Trading Cryptocurrency


Cukup dengan hanya beberapa dolar senilai Bitcoin Anda dapat memulai trading cryptocurrencies. Tidak ada biaya broker, tidak ada perantara untuk menangani, atau pun hambatan untuk memasuki dunia trading. Yang Anda butuhkan hanyalah beberpa bitcoin ataupun pecahannya. Tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Namun Jika Anda bisa menerima risiko beberapa dolar, itu sudah langkah awal yang bagus untuk masuk ke cryptocurrency.

Tapi apa cryptocurrency?
Cryptocurrency lebih dari sekedar sekelompok angka digital dimana orang memperlakukannya sebagai mata uang. Teknologi yang dibawa oleh Bitcoin pada dasarnya adalah sebuah sistem bukubesar publik yang terdesentralisasi, yang dikenal sebagai Blockchain. Teknologi Blockchain inilah yang membuat Bitcoin, Litecoin, Darkcoin, dan Bitcoin-alternatif lainnya dikenal sebagai cryptocurrency."

Baca juga : Bagaimana sebuah Blockchain bekerja

Menjadi bukubesar yang terdesentralisasi, Blockchain tidak dapat dikendalikan atau dimanipulasi oleh satu lembaga. Desainnya membuat transaksi virtually error proof, dan juga dapat melakukan lebih dari hanya sekedar mentransfer kepemilikan mata uang digital; yaitu dapat digunakan untuk mentransfer aset dan saham perusahaan, smart contract, komoditas, dan jasa escrow. Teknologi ini kemungkinan akan mengubah masa depan keuangan seperti yang kita tahu, demokratisasi pasar keuangan sekaligus menghilangkan "banksters."

Semua jargon teknis cryptocurrency bisa tampak luar biasa.
Sangat penting dipelajari, tapi untuk saat ini, Jika Anda hanya tertarik dalam perdagangan dan investasi, memiliki pemahaman yang masuk akal dasar bisnis, permintaan konsumen dan ekonomi, itu sudah cukup untuk memahami cryptocurrency dibanding orang lain ( saat ini ). Kebanyakan pedagang saat ini adalah pengadopsi awal cryptocurrency, "penambang" cryptocurrency, programmer, dan pada dasarnya orang yang suka teknologi ketimbang bisnis / pasar.

Mereka berfokus pada inovasi teknologi kecil yang membantu membangun koin dalam jangka pendek, tanpa memberikan banyak pemikiran tentang bagaimana koin akan exist di luar bursa dan komunitas kripto.

Kita sekarang memiliki komoditi kripto
Jadi mari kita mulai. Pertama beli lah beberapa Bitcoin.
Saat ini ada beberapa bursa/exchange dimana anda bisa membeli cryptocurrencies dengan US dolar. Dengan beberapa Bitcoin, Anda dapat masuk dan keluar exchange dari setiap cryptocurrency yang ada di pasar. Ingat: anda tidak perlu membeli sampai 1 Bitcoin ($ 600 pada saat tulisan ini); tapi anda dapat membeli pecahan Bitcoin atau dikenal sebagai satoshi; misalnya, 500K Satoshi atau sama dengan 0,005 BTC (Bitcoin). Yang paling aman, tempat paling populer untuk membeli Bitcoin adalah coinbase.com, namun Anda juga bisa melalui exchange yang ada di tempat anda/lokal untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Kalau di Indonesia bisa melalui bitcoin.co.id atau bitx.co

Setelah Anda memiliki beberapa Bitcoin atau pecahan nya, saatnya untuk menemukan pertukaran/exchange. Exchange yang paling dapat diandalkan misalnya adalah Bittrex.com. Ada beberapa pertukaran lainnya: ada yang baik, ada yang buruk, dan ada juga beberapa yang sudah telah ditutup - seperti MT Gox. Kemudian anda dapat mendaftar di salah satu dari exchange untuk mendapatkan akun sebagai member.

Setelah Anda memiliki Bitcoin di akun pertukaran Anda, Anda dapat memulai trading.
Namun, sebelum Anda secara acak memilih beberapa cryptocurrencies dan melihat grafik nya, disarankan anda melakukan penelitian terlebih dahulu; jangan melakukan perdagangan secara membabi buta. Cara terbaik untuk belajar tentang setiap koin adalah mencari tau tentang koin tersebut lewat informasi atau berita yang ada di internet. atau melalui media sosial seperti facebook atau twitter.

Beriya resmi sebuah koin akan merupakan informasi penting: seperti total pasokan koin, rincian teknis, rencana pengembangan, pernyataan misi, spekulasi masyarakat, dan banyak lagi. Selain itu, twitter adalah sumber daya yang besar tidak hanya untuk berita, tetapi melacak halaman web dan forum lain yang terkait dengan sebuah cryptocoin.

Perdagangan dasar.
Market researh dianggap sebagai analisa fundamental. Dengan mendapatkan informasi yang tepat pada waktu yang tepat dan memahami bagaimana hal itu akan berinteraksi dengan pasar, menjadi lebih mudah untuk tetap dapat memprediksi tren - dasarnya apakah cryptocoin akan naik atau turun. Selain analisis fundamental, Anda juga memiliki "analisis teknis." Analisis teknis adalah sama pentingnya, tetapi mengacu khusus grafik dan menemukan pattern-misalnya, pada harga tertentu, koin akan jatuh berulang kali.

Waktu terbaik untuk membeli koin adalah setelah telah dibuang/dump.
Mengapa? Karena orang-orang yang tidak keluar selama pump (disebut "bag holders") tidak ingin menjual koin mereka dibawah, dengan harga yang jauh lebih rendah. Jika harga koin yang sudah anda beli bergerak ke atas dengan cepat, sebaiknya keluar dan kembali ke Bitcoin. Jika anda ingin berinvestasi untuk jangka panjang, pastikan Anda membeli kembali setelah dump. Kadang-kadang lebih baik fokus pada mengumpulkan koin yang potensial daripada membuat Bitcoin lebih banyak, karena koin yang baik akan selalu bangkit kembali.

Demikian artikel singkat bagaimana menghasilkan uang lewat trading cryptocurency. Kita akan bahas mengenai alternate coin yang lain pada kesempatan berikutnya.
Salam

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.