Header Ads

header ad

UNI EROPA MELAKUKAN LARANGAN KERAS TERHADAP BITCOIN SETELAH SERANGAN DI PARIS

2
Dilansir dari laporan Reuters negara Uni Eropa (UE) akan melakukan tindakan keras terhadap bitcoin dalam pembicaraan penting besok, karena beberapa serangan yang terjadi pada minggu lalu di Paris.
Sebuah rancangan dokumen mengatakan bahwa negara-negara anggota Uni Eropa berencana untuk menindak mata uang digital dan sistem pembayaran anonim yang dilakukan melalui kartu pra-bayar dalam upaya untuk mengekang/menghentikan pendanaan terorisme.
Lembaga hukum Uni Eropa dan menteri dalam negeri yang akan menghadiri pertemuan tersebut diharapkan dapat mendesak Lembaga Komisi Eropa untuk datang dengan langkah-langkah untuk “memperkuat kontrol dari metode pembayaran non-perbankan seperti elektronik/pembayaran anonim mata uang virtual dan transfer emas, logam mulia dengan kartu pra-bayar” yang dinyatakan dalam dokumen(draft), kesimpulan dari pertemuan yang dilihat oleh Reuters.
Awal pekan ini, Lembaga Komisi Eropa mengatakan bahwa pertemuan tersebut ditujukan untuk menilai apakah mungkin bitcoin atau mata uang digital lainnya berfungsi untuk membiayai kegiatan teroris dan pencucian uang.
Sumber: Coindesk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.